25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Resmi Dilantik, Kapolres Bontang Ucapkan Selamat Kepada Jendral Listyo Sigit Prabowo

KAREBAKALTIM.com – Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo resmi menjabat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (27/1/2021). Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menggantikan posisi Jendral Idham Aziz yang telah memasuki masa pensiun.

Listyo merupakan calon tunggal dalam proses pemilihan Kapolri. Namanya dikirim Jokowi ke DPR melalui menterinya untuk dimintai persetujuan. Setelah menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR RI, persetujuan Listyo diangkat sebagai Kapolri dilakukan dalam rapat Paripurna DPR pada Kamis pekan lalu.

Pengangkatan Listyo sebagai Kapolri baru mendaptakan banyak ucapan selamat dari berbagai pihak, tidak terkecuali Kapolres Bontang Hanifa Martunas Siringoringo.

“Selaku Kapolres Bontang beserta staff dan Bhayangkari, mengucapkan selamat dan sukses selalu kepada Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo atas dilantiknya sebagai Kapolri yang baru,” ungkapnya saat ditemui belum lama ini.

Lanjutnya, ia berharap Polri dapat menjadi lebih hebat dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengayom masyarakat dibawah komando Jendral Listyo Sigit.

“Harapanya yang pasti semoga Polri semakin hebat dan semakin maju lagi,” pungkasnya. (*)

 

 

Reporter : Tomy
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles