25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Raking Pertanyakan Pemulasaran Pasien Covid-19 Luar Kota Bontang

KAREBAKALTIM.com – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Raking mempertanyakan persoalan pasien Covid-19 yang meninggal dunia berdomisili Teluk Pandan, Kutai Timur (Kutim).

Diketahui pada tahun 2020 lalu, pasien Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada di wilayah Bontang ketika mengalami kematian, maka pemulasaran dilakukan di Kota Bontang. Termasuk pasien dari luar kota.

Namun sejak tahun 2021, dirinya menerima informasi dari tim kecamatan Covid-19 pemulasaran tidak lagi dilakukan di Kota Bontang.

“Itu permasalahan kenapa pak?, saya yakin mungkin muncul dari biaya, kira-kira masalahnya apa,” ungkap Raking dalam rapat kerja (Raker) Komisi I DPRD Bontang bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang terkait kerja sama Pemkot Bontang dan Pemkab Kutim dalam penanganan Covid-19 di Gedung Sekretariat DPRD Bontang, Senin (6/9/2021).

Menanggapi itu, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Bidang (Kabid) Pengamatan Penyakit (P2), Dinkes Bontang , Ahmad Hamid menyatakan terkait persoalan pemakaman Covid-19 di Bontang Lestari memang dikhususkan bagi warga Kota Bontang.

Namun, permasalahan pemakaman ditangani pihak Dinas Perkim Bontang, sehingga dirinya tidak bisa memberikan komentar terlalu jauh.

Akan tetapi diketahui, pemakaman Covid-19 di Bontang Lestari sempat penuh, sehingga dinas yang terkait melalui Perkim melakukan perluasan sekitar 2 hektar.

“Pemakaman di Bontang Lestari ini memang sempat penuh, jadi kami sudah melakukan perluasan pada bulan Juli kemarin,” terangnya.

Sehingga terkait persoalan pemulasaran pasein Covid-19 yang meninggal khususnya di wilayah Teluk Pandan tidak lagi di makamkan di Bontang belum diketahui apakah setelah dilakukan perluasan atau sebelumnya.

“Terkait itu memang harus ditelusuri lagi,” pungkasnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles