POIS 2022 Bergulir, Kali Kedua Insan Pers Bontang Beradu Ketangkasan

KAREBAKALTIM.com – Ajang pertandingan olahraga dan seni para kuli tinta Kota Taman bertajuk “Pekan Olahraga Insan Pers (POIS) Bontang 2022” resmi dibuka, Jumat (30/9/2022) sore.

Selain menjadi acara rutin tahunan para pewarta, ajang ini terselenggara sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT ke-23 Pemkot Bontang. Tampak puluhan pekerja media cetak, penyiaran, hingga daring (online), mulai dari pimpinan media, wartawan, hingga staf, saling berkumpul dan beradu ketangkasan untuk memperebutkan juara.

Dalam laporannya, Ketua panitia POIS 2022, Kusnadi Said menyampaikan, ajang kali ini merupakan yang kedua kalinya terlaksana. Setelah sebelumnya sukses terselenggara di September 2021 lalu. Untuk di tahun ini, kata dia, ada tiga cabang lomba yang dipertandingkan. Semuanya merupakan hasil aspirasi dari para wartawan/jurnalis Bontang.

Pertama, lomba bulutangkis yang dilaksanakan 30 September-2 Oktober di Gedung Olahraga Bangun Setia Graha (GOR BSG) Jalan S Parman, Kelurahan Telihan. Cabang lomba ini terdiri dari kategori ganda putra dan ganda putri. Kedua, lomba Play Station (PS) winning eleven yang dilaksanakan 1-2 Oktober di halaman parkir Kantor kitamudamedia.com (KMM) Perumahan Halal Square, Kelurahan Api-Api. Terakhir, lomba karaoke yang dilaksanakan 6 Oktober di Lamin Kodim 0908/BTG Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru.

“Setelah lomba karaoke selesai di sore harinya, kemudian malamnya di lokasi yang sama, dilanjutkan acara penutupan sekaligus pembagian hadiah,” ucap Kusnadi saat acara pembukaan POIS di GOR BSG.

Dalam kesempatan itu, dirinya mewakili seluruh panitia pelaksana, tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para sponsor serta pihak-pihak yang telah terlibat membantu, sehingga POIS 2022 bisa terselenggara dengan lancar.

“Kami pastikan hadiah POIS tahun ini akan lebih besar dibandingkan tahun lalu,” ucap Kusnadi disambut gemuruh tepuk tangan dari para peserta yang hadir.

Sementara itu mewakili Wali Kota Bontang, Lukman selaku Plt Asisten Perekonomian Dan Pembangunan, menyambut baik perhelatan POIS 2022. Kata dia, ajang ini dapat dijadikan momentum untuk mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga. Selain itu, juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama insan pers, agar mampu bekerja sama membangun Bontang lewat sajian berita yang akurat dan berimbang, demi terwujudnya Bontang Hebat dan Beradab.

“Mari kita tingkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, kekompakan, dan menjunjung tinggi solidaritas,” pesan Lukman yang dilanjutkan dengan membuka acara POIS 2022 secara resmi.

Turut hadir dalam acara tersebut Pasi Intel Kodim 0908/BTG Kapten Inf Mangiring dan KBO Satreskrim Polres Bontang Ipda Samuri. Selain itu juga ada perwakilan dari sejumlah organisasi media dan wartawan yang ada di Bontang.

Ajang POIS 2022 ini sukses terselenggara berkat dukungan dari Pemkot dan DPRD Bontang, PT Pupuk Kaltim, Badak LNG, PT Kaltim Nitrate Estate (KNE), PT Energi Unggul Persada (EUP), Perumda Tirta Taman Bontang, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB), PT Graha Power Kaltim (GPK), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (DPUPRK), PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI), PT Laut Bontang Bersinar (LBB), serta PT Bangun Setia Graha (BSG). (*/Rilis POIS 2022)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini