25 C
Bontang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img

Perkembangan Digital Paksa Pemuda Kreatif Ini Sukses Berbisnis Air Kelapa

KAREBAKALTIM.com – Air kelapa dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. Tidak hanya itu, buah yang kerap ditemui di pesisir pantai itu juga dapat membawa keuntungan.

Jeprianto, pemuda 28 tahun sukses mengembangkan bisnis minuman kemasan berbahan baku air kelapa miliknya sendiri. Dengan modal seadanya, ia memberanikan dirinya mencoba peruntungan pada akhir 2018 lalu.

“Namanya Cococoy mas, saya mulainya sekitar dua tahun lalu, alhamdulillah outlet saya sekarang ada 2,” ujarnya sembari mengemas minuman pesanan pelanggannya, Kamis (29/07/2021).

Pria yang akrab disapa Jepri itu mengatakan, air kelapa miliknya sama dengan yang dijajakan penjual lainnya. Hanya saja produk tersebut didesain lebih moderen.

“Packing si yang beda mas, ada tambahan buah juga,” tambahnya.

Ayah satu anak ini terus mengembangkan usaha melalui promosi-promosi Sosial Media (Sosmed), sempat terhenti selama satu tahun akibat pandemi, Cococoy kini diminati banyak orang.

Dua kali mengikuti Expo, membawanya berfikir untuk kreatif. Tak mau terlena oleh keadaan, ia kemudian meresmikan gerai pertama di Pujasera, Jalan Imam Bonjol.

“Waktu itu masih booth saja, karena ini era digital, jadi saya coba mainkan di Instagram, Facebook,” jelasnya.

Beruntung dirinya dikelilingi banyak teman yang paham mengenai perkembangan digital, menurutnya efek kuat dari promosi itu membuat Cococoy seketika viral.

“Kami dikira franchise darimana, banyak yang tanya begitu tapi saya jelasin kalau Cococoy usaha pribadi,” kata Jepri.

Tidak perlu waktu lama, pendapatan Jepri kini mulai membaik. Dalam sehari dirinya dapat menjual puluhan hingga ratusan kemasan Cococoy dalam sehari. Sembari terus berinovasi untuk menentukan pelanggan tetap bagi Cococoy.

Ia berpesan, memulai bisnis kembali kepada masing-masing pribadi. Bagaimana mengelola usaha itu dengan baik dan tidak mudah menyerah, dirinya menambah untuk mencapai sukses juga dibutuhkan ikhtiar dan doa. (*)



Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,048PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles