26.3 C
Bontang
Jumat, April 12, 2024
spot_img

Peringati Hari Kemerdekaan, Berikut 3 Titik Pelaksanaan Upacara On The Road Kota Bontang Tahun ini

KAREBAKALTIM.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang memutuskan menggelar upacara pengibaran bendera 17 Agustus tahun ini secara terbatas di Lapangan Lang-lang.

Pengibaran bendera nantinya akan dimulai pukul 09.00 Wita yang hanya boleh diikuti oleh tamu undangan, terdiri dari unsur FORKOPIMDA.

Kendati demikian, masyarakat juga dapat mengikuti jalannya upacara melalui siaran langsung melalui media sosial Kominfo Bontang.

“Meski dilakukan secara terbatas, namun tidak mengurangi kesakralan pengibaran bendera,” ujar Plt Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah Muhammad Ikhsan, Rabu (28/7/2021).

Selain itu, upacara pengibaran bendera juga akan dilakukan secara simbolis di tiga titik di Kota Bontang pada pukul 10.17 Wita. Yakni di Jalan Sultan Syahrir simpang 4 Masjid Al Hijrah, Jalan MT Haryono simpang 3 Ramayana, dan Jalan Cipto Mangunkusumo Bundaran Sintuk.

Ikhsan menjelaskan tempat pelaksanaan pengibaran bendera on the road dipilih mewakili 3 kecamatan yang ada di Kota Bontang. Untuk Kecamatan Bontang Selatan dikomandani oleh Kapolsek Bontang Selatan, Kecamatan Bontang Utara oleh Kapolsek Bontang Utara, dan Kecamatan Bontang Barat dikomandoi oleh Komandan Koramil (Danramil).

“Sama seperti tahun kemarin, akan ada pengibaran bendera secara on the road dan dilakukan pemberhentian kegiatan selama 3 menit di 3 titik tersebut mulai jam 10.17-10.20 Wita. Kegiatan itu bersamaan dengan pembacaan detik-detik proklamasi yang dilakukan di Instana Negara,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan