25.6 C
Bontang
Senin, November 29, 2021
spot_img

Pemkot Bontang Kembali Raih WTP Tujuh Kali Berturut-turut

KAREBAKALTIM.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Kalimantan Timur.

Pencapaian tersebut merupakan yang ke tujuh kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2014. Opini tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Bontang Basri Rase dari Kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur Dadek Nandimar.

Disaksikan Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, dan Inspektorat, di Kantor BPK Jalan Moh Yamin Samarinda, Senin (31/5/2021).

“Alhamdulillah, hal ini menjadi semangat bagi seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Bontang,” ungkap Basri.

Basri menyampaikan keberhasilan pengelolaan keuangan ini karena Pemkot Bontang telah memaksimalkan peran strategis, akuntabilitas, dan transparansi.

Lanjutnya, ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bekerja keras menjaga predikat WTP hingga tujuh kali.

“Terima kasih pula kepada teman-teman di OPD yang telah bersungguh-sungguh berkomitmen dalam menjaga laporan keuangan pemerintah yang lebih baik,” ujarnya.

Lebih jauh, ia berharap pencapaian ini dapat terus dipertahankan di masa kepemimpinannya.

“Semoga kita bisa terus menjaga sistem pelaporan dan sistem akuntansi pengelolaan keuangan daerah yang baik,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Risman

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,036PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles