25 C
Bontang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img

Pejuang Tak Harus Angkat Senjata, Dandim 0908 Bontang Ajak Masyarakat Lawan Covid-19

KAREBAKALTIM.com – Dandim 0908 Bontang, Letkol Arh Choirul Huda memaknai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 sebagai bentuk perjuangan untuk kemerdekaan Indonesia.

Kata dia, para pejuang telah berusaha sekuat tenaga mewujudkan keadaan Indonesia yang lebih baik. Tidak pandang profesi, namun mampu membawa bangsa merdeka.

“Jadi masyarakat juga harus bercermin dengan pahlawan kita. Semangatnya, perjuangannya,” ujarnya saat ditemui usai upacara kenaikan bendera Merah Putih, Selasa (17/8/2021).

Terlebih, saat ini Indonesia dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Sehingga semua pihak harus bekerja sama dalam menanggulangi wabah tersebut.

“Musuh kita sekarang virus. Ini yang harus dilawan bersama. Bukan hanya pemerintah tapi juga masyarakat karena pejuang tidak harus mengangkat senjata,” tambahnya.

Dari pantauan reporter Karebakaltim.com, perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-76 digelar secara terbatas menggunakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ketat. Selain itu kegiatan berlangsung khidmat meskipun hujan gerimis turun sejak pagi. (*)



Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,048PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles