Minimal Vaksin Dosis Pertama Jadi Syarat Baru Penyaluran Minyak Goreng Murah di Bontang

Penyaluran minyak goreng murah di Kelurahan Kanaan, Bontang Barat, dipadati warga. (KAREBAKALTIM/Tomy)

KAREBAKALTIM.com – Penyaluran minyak goreng murah Pemkot Bontang bersama PT Energi Usaha Persada (EUP) kembali dilaksanakan, Rabu, 2 Maret 2022. Pendistribusian kali ini dilakukan bagi warga Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat.

Antusisas warga sangat tinggi, terlihat dari membludaknya jumlah antrian di halaman kantor Kelurahan Kanaan. Bahkan sejumlah warga tampak telah berdatangan sejak pagi tadi.

Lurah Kanaan Andrea Lesmana Saturninus mengatakan, penyaluran minyak goreng mulai dilakukan sejak pukul 10.00 Wita. Hal itu sesuai dengan kesepakatan dengan pihak perusahaan.

Adapun syarat untuk mendapatkan minyak murah masih tetap sama, satu KK hanya boleh membeli sebanyak lima liter. Namun, Andrea menyebutkan ada persyaratan tambahan, yakni wajib menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama.

Jika tidak membawa kartu vaksin, warga tidak diperkenankan mengambil nomor antrian. Sementara bagi warga yang belum divaksin minimal dosis pertama, maka diarahkan untuk melakukan vaksin terlebih dahulu.

“Itu instruksi dari Satgas Covid Bontang, kita baru dapat arahan kemarin sore. Jika ada warga yang belum divaksin, kita arahkan ke petugas yang berjaga agar dapat diberikan vaksin,” paparnya.

Sebelumnya, PT EUP menjatahkan masing-masing kelurahan sebanyak 8 ton minyak goreng. Program ini disalurkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan di tiap kelurahan. (*)

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Qadlie Fachruddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini