Lawan Covid, Kelurahan Api-api Maksimalkan Peran Garda Isoman

KAREBAKALTIM.com – Kelurahan Api-api terus memantau perkembangan kondisi Covid-19 di lingkupnya dengan membentuk tim garda isolasi mandiri (Isoman) sebanyak 358 relawan sejak setahun lalu.

Lurah Api-api, Andiga Mufti menuturkan, garda isoman tersebut mempunyai tugas berbeda. Diantaranya bagian logistik dan pendampingan keluhan warga yang isoman di rumah masing-masing.

Selain itu, pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayahnya pun dibagi 4 bidang. Yakni, bidang pencegahan yang melakukan sosialisasi dari rumah ibadah serta kafe.

“Untuk senantiasa mengikuti aturan pemerintah,” paparnya saat mendapat kunjungan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, Minggu (18/7/2021).

Kemudian bidang penanganan, bertugas melakukan penyemprotan fasilitas umum maupin rumah warga yang isoman. Sementara bidang pembinaan bekerjasama dengan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) dalam memberi sosialisasi.

Lalu bidang pendukung, membagikan sembako pada warga Kelurahan Api-api sedang karantina mandiri atau isoman yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan swadaya masyarakat.

“Sejauh ini untuk warga kami yang isoman bisa ditanggulangi dan berjalan tertib,” tuturnya.

Kata dia, saat ini pihaknya fokus mengoptimalkan peran para relawan garda isoman di wilayahnya. (*)

Reporter : Mirah Hayati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini