Lakukan Pembinaan, DKP3 Bontang Optimis Produk Olahan Peternakan UMKM Lokal Dapat Bersaing

KAREBAKALTIM.com – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kaltim bersama Dinas Ketahanan Pangan Peternakan dan Perikanan (DKP3) Bontang lakukan kunjungan kerja ke beberapa kelompok usaha peternakan di Kota Bontang, Rabu (19/5/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka meninjau langsung kondisi rumah produksi usaha peternakan. Salah satunya rumah produksi Bonles Frozen Food di Jalan Durian Blok A4 No. 33 BTN PKT, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat.

Rumah produksi Bonles Frozen Food merupakan salah satu kelompok usaha peternakan yang mendapatkan bantuan alat
pembuat sosis dan pembungkus horizontal dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kaltim. Dalam kunjungan tersebut, rombongan juga melakukan pendampingan terkait bagaimana cara membuat sosis kemasan.

Plt Kepala DKP3 Bontang Ali Akbar mengatakan kunjungan dari pihak provinsi kali ini yakni dalam rangka melakukan pembinaan kepada pelaku usaha peternakan. Agar produksi olahan seprti ssosis, bakso dan sebagainya memiliki kualitas mutu yang baik.

“Dan juga bagaimana cara membuat hasil olahan dapat bertahan lama tanpa bahan pengawet,” ungkapnya.

Ia berharap dengan program pendampingan ini, produk olahan peternakan dari UMKM Kota Bontang dapat bersaing dengan produk lainnya.

“Melihat antusias dan semangat UMKM yang ada di Kota Bontang saya optimis produk lokal bisa bersaing dengan produk luar. Intinya bagaiamana dapat meningkatkan kualitas produknya,” ujarnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Risman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini