29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Jelang Nataru, Disdamkartan Bontang Tambah Personil Tingkatkan Penjagaan

KAREBAKALTIM.com – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang gelar apel gabungan pasukan, Senin (20/12/2021).

Kepala Disdamkartan Bontang Alimuddin mengatakan pihaknya akan meningkatkan kesiagaan dalam perayaan natal dan tahun baru nanti. Hal itu lantaran saat Nataru, aktifitas dan mobilitas masyarakat sangatlah tinggi. Sehingga pihaknya mesti lebih waspada.

“Saat perayaan Natal dan Tahun Baru banyak aktifitas seperti bakar-bakar jagung hingga kembang api. Sehingga resiko kebakaran pun tinggi, untuk itu kita tingkatkan kewaspadaan,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya pun juga akan menambah personil serta durasi penjagaan di tiap pos Damkar yang ada di Kota Bontang.

“Shift penjagaan kita jadikan 2 yang awalnya 3 shift, supaya lebih banyak personil. Waktu jaga juga kita perpanjang dari 8 jam menjadi 12 jam,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan ia sudah meminta jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan jelang Nataru. Pihaknya akan melakukan pemantauan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Segala kemungkinan bisa saja terjadi, namun dengan kesiapan kita semoga bisa kita antisipasi,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles