25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Jadi Perwakilan Kaltim Diajang LSS-UKS Nasional, 2 Sekolah di Bontang Siap Tampil Maksimal

KAREBAKALTIM.com – Sukses menjuarai Lomba Sekolah Sehat – Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS) tingkat provinsi, dua sekolah asal Kota Bontang wakili Kalimantan Timur (Kaltim) diajang nasional.

Berhasil menyingkirkan 33 pesaingnya, TK Negeri 1 dan SMP Negeri 5 Kota Bontang diharapkan dapat tampil maksimal dalam kompetisi pada Oktober mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang, Saparudin mengatakan, secara teknis saat ini guru sedang memperioritaskan proses pembelajaran efektif dan tepat sasaran dengan skema pembelajaran dalam jaringan (Daring).

“Kita maksimalkan pembinaannya,” ujar pria yang akrab disapa sapar itu, Minggu (15/8/2021).

Kepala Sekolah TK Negeri 1 Kota Bontang, Siti Asiyah mengungkapkan  bersaing dengan berbagai provinsi bukalah hal yang mudah. Dari itu  pihaknya tengah berusaha mengembangkan inovasi baru.

“Terlebih ini pertama kalinya mengikuti lomba UKS tingkat Nasional, kita akan tampil dengan khas Kota Bontang,” kata Asiyah.

Agar meraih juara dalam LSS-UKS, Asiyah mengaku memerlukan dukungan dari semua pihak.

“Kami juga butuh dukungan masyarakat. Setidaknya pekarangan rumah itu rapi, bersih, sampah tidak berserakan,” pungkasnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles