29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Hore…!!! RT dan Tenaga Honorer Dapat Bantuan Langsung

KAREBAKALTIM.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Bontang mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang untuk berpartisipasi dalam Paritrana Award Tahun 2020 dan Penyusunan Peraturan Wali Kota tentang Pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dengan menggelar Forum Group Discussion (FGD), Rabu (23/9/2020) di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota, Jl. Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara.

Paritrana Award yang digelar sejak beberapa tahun silam, merupakan apresiasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama BPJamsostek terhadap pemerintah daerah, perusahaan, dan UMKM atas pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Pemkot Bontang menunjukkan keseriusan dan kesigapannya menanggapi hal tersebut, berdasarkan kriteria Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI (Permenaker) Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pemkot mengikutsertakan sebanyak 1493 orang pengurus RT dan 1893 orang non ASN sebagai peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Ini termasuk pasukan kuning. Kami jamin semua,” ujarnya Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Jumat (25/9/2020).

Pengurus RT dan non ASN mendapatkan bantuan per bulan Rp600 ribu selama 4 bulan. Jika dikalkulasi, bantuan tersebut menjadi Rp2,4 juta dan dibayarkan secara 2 tahap. Pertama Rp1,2 juta, begitupun bulan berikutnya.

“Ini bukan demi meraih penghargaan, Paritrana Award. Tapi bentuk nyata pemerintah, negara, hadir bagi warganya dengan memastikan jaminan sosial mereka aman,” jelas Neni.

Sementara itu, Agusriadi salah satu tenaga kontrak di lingkungan Pemkot Bontang membenarkan hal tersebut. Sebelumnya kata dia, info pertama bahwa non ASN tidak mendapatkan bantuan itu, hanya karyawan BUMN dan swasta.

“Terima kasih pada pemerintah dan BPJamsostek atas bantuannya. Yang jelas saya sangat bersyukur, berharap bantuan ini berkelanjutan,” ucapnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua RT 14, Berbas Tengah, Subyantoro juga menyampaikan terimakasihnya kepada pemkot.

“Saya berterimakasih pada pemerintah telah memperhatikan RT juga dan meringankan beban kami. Bantuannya sudah masuk di rekening saya mbak, Rp1,2 juta itu,” tutupnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (25/9/2020). (Berita ini telah disunting)

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

2 KOMENTAR

  1. Salam BPJAMSOSTEK

    Kami harap kareba kaltim dalam menyampaikan isi berita tidak setengah setangah dan menyampaikan secara detil isi beritanya

    Terkait BANTUAN SUBSIDI UPAH
    Ini adalah program pemerintah pusat
    Melalui peraturan pemerintah nomor 14 tahun 2020

    Tetapi media karebakaltim tidak menjelaskan isi peraturan dan pasal pasal terkait bantuan ini

    Sehingga meninbulkan stigma bahwa ini bantuan dari pemerintah kota bontang.

    Dalam hal mendekati pilkada daerah isi Berita anda telah membuat banyak persepsi karena tidak menyampaikan peraturan pemerintah dan isi yang jelas.

    Sehingga dalam hal ini merugikan pihak BPJAMSOTEK , masyarakat mengira BPJAMSOSTEK terlibat kepada salah satu pihak peserta pemilu daerah.

    Jadi kami harap
    Segera memperbaiki isi berita
    Dan jika ingin mendapat informasi lebih lengkap mohon hadir ke kantor BPJAMSOSTEK Bontang jl ks tubun no.66 kota bontang.

    Kami harap segera di respon dan di tindaklanjuti

    Demikian disampaikan
    Terimakasih

    Salam
    Richard Immanuel Sinaga
    Humas BPJAMSOSTEK Bontang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles