27.1 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Duka KRI Nanggala 402 Kodim 0908 Bontang Kibarkan Bendera Setengah Tiang

KAREBAKALTIM.com – Tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di laut utara Bali menancapkan duka mendalam bagi bangsa Indonesia. Ungkapan rasa duka pun menyeruak seantero negeri mengiringi kepergian 53 prajurit yang turut gugur didalamnya. Salah satunya Kodim 0908 Bontang. Yang mengungkapkan rasa belasungkawanya dengan mengibarkan bendera setengah tiang.

Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Choirul Huda mengungkapkan hal tersebut sebagai ungkapan rasa duka serta penghormatan kepada prajurit yang telah gugur dalam insiden tenggelamnya Kapal Selam KRI 402 Nanggala.

Selain itu, Arh Choirul Huda juga mengatakan pengibaran bendera setengah tiang itu juga sebagai penghormatan atas gugurnya Brigjen TNI I Gusti Putu Dani saat tengah melakukan tugas di tanah Papua.

“Duka kami dari keluarga besar Kodim 0908 Bontang untuk ksatria KRI Nanggala 402 dan Brigjen TNI I Gusti Putu Dani Nugraha,” ungkapnya kepada Karebakaltim.com, Selasa (27/4/2021).

Lanjutnya, pengibaran bendera setengah tiang tersebut akan dikibarkan di lapangan Kodim 0908 di Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara selama 3 hari kedepan.

“Dikibarkan selama 3 hari terhitung mulai hari ini,” ujarnya.

Lebih jauh, Ia mengajak seluruh elemen turut mendoakan agar seluruh prajurit yang telah gugur dapat mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Aamiin, semoga prajurit yang gugur mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles