25.3 C
Bontang
Senin, November 29, 2021
spot_img

DKP3 Siap Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik dan Perangkap Hama

KAREBAKALTIM.com – Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian (DKP3) Kota Bontang, menggelar pelatihan pembuatan pupuk organik dan perangkap hama bagi sejumlah petani di Kecamatan Bontang Selatan yang akan berlangsung selama dua hari tepatnya 24 dan 25 Agustus 2021.

Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan, DKP3 Kota Bontang, Syawal mengatakan, pihaknya berencana akan terlebih dahulu memberikan pembekalan sebelum melakukan praktek pada para petani.

“Untuk hari pertama materi dulu sehari full, besoknya praktek,” terangnya, Senin (16/8/2021).

Ia menambahkan, pelatihan akan dilaksanakan bergilir pada masing-masing kecamatan dengan estimasi peserta setiap wilayah yakni sebanyak 30 orang.

“Iya mbak, satu kecamatan 2 hari kegiatan. Jadwalnya beda-beda, karena kita ada 6 pertemuan,” ujar Syawal.

Untuk lokasi kegiatan sendiri, Syawal menjelaskan pihaknya telah menyiapkan ruang rapat DKP3 sebagai tempat pemberian materi di hari pertama.

“Kalau prakteknya kita gunakan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) DKP3 untuk melakukan peracikan pupuk juga perakitan perangkap hamanya,” jelasnya.

Pelatihan tersebut bertujuan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pengetahuan petani dalam hal pembuatan pupuk organik dan pembuatan perangkap serangga. (*)



Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,036PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles