25.4 C
Bontang
Senin, Juli 15, 2024
spot_img

Disdikbud Kukar Gelar Bimtek PPDB Online untuk Kepala Sekolah dan Operator SDN

KUKAR, KAREBAKALTIM.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan bimbingan teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang Sekolah Dasar Negeri (SDN) di seluruh Kukar.

Acara tersebut dihadiri oleh seratus kepala sekolah SDN dan seratus operator SDN dari Kabupaten Kukar, dan berlangsung di Hotel Grand Fatma Tenggarong pada Selasa (11/6/2024).

Kepala Disdikbud Kukar, Tauhid Aprilian Noor, yang diwakili oleh Kasi Penjaminan dan Mutu Kelembagaan SD Disdikbud Kukar, Patahangi, menyampaikan bahwa PPDB Online merupakan solusi untuk menghadapi tantangan era digitalisasi saat ini.

“Tantangan kita adalah era digitalisasi ini, bagaimana teman-teman bisa memanfaatkan program-program lewat aplikasi, terkait dengan berjalannya program yang kita tawarkan,” ungkapnya.

Patahangi juga menjelaskan bahwa kegiatan PPDB Online telah memasuki tahun ketiga pelaksanaannya di Kukar.

“Pelaksanaan PPDB online ini sudah masuk tahun ketiga, yang dimulai dari tahun 2022, 2023, dan tahun 2024 ini,” katanya.

Peserta yang ikut dalam kegiatan bimtek PPDB online akan terus bertambah setiap tahunnya.

“Peserta dari sekolah dasar yang terlibat dalam program PPDB online ini setiap tahunnya bertambah. Kita akan terus tambah setiap tahunnya sekolah yang akan menggunakan sistem PPDB Online ini,” jelasnya.

Namun, ia juga mengakui bahwa masih ada beberapa sekolah dasar di beberapa daerah di Kukar yang belum menerapkan sistem PPDB Online karena faktor jaringan dan faktor lainnya.

Patahangi menyebutkan bahwa Disdikbud Kukar ke depan akan terus berupaya untuk memperbaiki fasilitas pendidikan di seluruh kecamatan yang ada di Kukar ini.

“Karena kegiatan ini dibebankan dengan APBD, saya harap bisa diikuti dengan maksimal,” tutupnya. (ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan