28.2 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Covid-19 Melandai, Kapal Penumpang Pelabuhan Loktuan Kembali Beroperasi

KAREBAKALTIM.com – Sejak setahun lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang membatasi aktivitas kapal penumpang di Pelabuhan Loktuan, Kelurahan Bontang Utara, terhitung sejak 3 Maret 2020, lalu.

Namun, karena Coronavirus Diesase 2019 (COVID-19) di Kota Bontang menunjukkan tren positif penurunan kasus terinfeksi virus tak kasat mata tersebut, pemerintah memutuskan untuk kembali mengoperasikan kapal penumpang pada Maret 2021.

“Sesuai arahan Wali Kota Bontang, tanggal 15 Maret ini, Mbak,” sebut Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Pelabuhan Loktuan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bontang, Welly Sakius saat ditemui di ruangannya, Rabu (3/3/2021).

Selain Covid-19, mengkembangkan perekonomian pun menjadi salah satu pertimbangan kebijakan kapal penumpang tersebut dibuka kembali.

Kata dia, meskipun sudah diijinkan buka, namun banyak hal yang perlu diperhatikan. Di antaranya kapasitas penumpang dikurangi, tiket disediakan secara online, penumpang wajib melampirkan surat pernyataan bebas Covid-19 atau rapid antigen.

“Ketika masuk ke pelabuhan pun, Kartu Tanda Penduduk (KTP) diperlihatkan, EHac dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di print dan disetor ke petugas,” rincinya.

Ditemui terpisah, Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bontang, Adi Permana menyebutkan, belum bisa berkomentar banyak mengenai rencana tersebut. Sebab, pihaknya baru akan melakukan rapat internal pada Rabu (3/3/2021) siang hari ini .

“Saya belum bisa komentar, karena baru siang ini akan rapat sama Bu Sekertaris Daerah (Sekda) Bontang juga, mbak,” ucapnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles