25.7 C
Bontang
Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Bunda PAUD Kutim Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa

KAREBAKALTIM.com, SANGATTA – Pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan dan Desa se-Kutim digelar di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi Kamis (15/6/2023). Kegiatan diawali dengan pembacaan Ikrar oleh Bunda PAUD Kutim Siti Robiah Ardiansyah kepada seluruh Bunda PAUD yang dikukuhkan. Dilanjutkan dengan pemasangan selendang.

Dalam kesempatan itu, Seskab Kutim Rizali Hadi mewakili Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat dan sukses kepada Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-Kutim yang sudah dikukuhkan.

“Tugas yang utama kita bersama adalah memastikan bahwa anak-anak kita sudah terlayani oleh lembaga PAUD di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Ditambahkan Rizali, saat ini tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kutim yakni lembaga PAUD berjumlah 348 terdiri dari tempat Penitipan Anak (TPA), Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak (TK).

“Ini menunjukkan prestasi yang luar biasa telah memenuhi ketentuan pusat, minimal satu PAUD ada di satu desa hampir terwujud,” urainya.

Kemudian, tugas PAUD di wilayah masing-masing memastikan anak lahir memiliki identitas (akte kelahiran) dan mendorong Ibu-ibu aktif dalam Bina Keluarga Balita serta cara pengasuhan yang disampaikan di PAUD dan jangan sampai bertolak belakang dengan yang di rumah.

“Jangan paksakan anak PAUD wajib Calistung (kemampuan dasar yang harus dikuasai anak yang telah menginjak SD), dipaksakan ikut Les Bimbel dan lain-lain. Mari sama-sama menghargai hak anak sesuai dengan usianya agar mereka bahagia dan menyenangkan. Tumbuhkembankan menjadi generasi emas di masa yang akan datang,” terangnya.

“Nah, insyaallah di awal tahun 2023-2024 pemerintah akan mengunjungi lembaga PAUD dan SD dalam mensupport program nasional “Gerakan Transisi PAUD dan SD yang Menyenangkan,” tutupnya. (ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan