29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Binda Kaltim Gelar Vaksinasi di Lima Sekolah Dasar, Sasar 2.200 Murid Usia Dini

KAREBAKALTIM.com – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kaltim bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang kembali menggelar vaksinasi pelajar usia 6-11 tahun, Selasa (28/12/2021).

Vaksinasi hari ini dilakukan di lima sekolah berbeda. Diantaranya yakni SDN 005 Bontang Utara, SDN 012 Bontang Selatan, SD 003 Bontang Selatan, SDN 001 Bontang Barat, dan SD IT Yabis.

Antusias dalam mengikuti vaksinasi pun terlihat, salah satunya di SDN 005 Bontang Utara. Tampak murid didampingi orang tuanya silih berganti berdatangan guna mendapatkan vaksin Covid-19 tersebut.

Kepala SDN 005 Bontang Utara Akhmadi mengatakan sejauh ini tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan vaksinasi. Bahkan para wali murid pun sangat bersemangat mengantarkan anaknya untuk dapat divaksin.

“Total siswa-siswi ada 630 an murid. Dari surat persetujuan wali murid yang pihaknya kumpulkan, secara umum mereka sangat mendukung vaksinasi pelajar ini,” ujarnya saat ditemui disela vaksinasi.

Lanjutnya, ia berharap murid disekolah yang ia pimpin dapat segera divaksin seluruhnya. Sehingga kata dia, pembelajaran tatap muka dapat berjalan secara penuh.

“Saat ini pembelajaran tatap muka masih terbatas dengan jadwal 2 kali seminggu. Harapannya setelah vaksinasi ini bisa kembali dilakukan secara 100 persen,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Binda Kaltim, Brigjen TNI Danni Koswara melalui Koordinator wilayah BIN Bontang Nikolaus mengatakan pihaknya terus berupaya menyukseskan program vaksinasi guna mencapai Herd Immunnity.

Hal tersebut juga dilakukan guna mendukung kegiatan PTM anak sekolah. Agar baik guru, murid, dan orang tua dapat melaksanakan pembelajaran tanpa rasa was-was.

Adapun untuk kegiatan vaksinasi pelajar usia 6-11 tahun di lima sekolah hari ini, pihaknya menargetkan sebanyak 2.200 dosis dapat tersalurkan.

“Kita harap vaksinasi hari ini bisa berjalan tanpa kendala yang berarti. Sehingga dapat sesuai dengan target yang kita tentukan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles