29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Banyak Warga Mulai Dievakuasi, Banjir Tahun Ini Cukup Tinggi

KAREBAKALTIM.com – Meluapnya air sungai yang tak bisa terbendung akibat intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan air sungai tumpah ke ruas jalan dan memasuki rumah warga.

Sigap akan itu,  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang melakukan evakuasi di sejumlah titik termasuk Bontang Permai dan jalan HM. Ardan , gang Mangga 5 nomor 73 Kelurahan Satimpo.

“Kami evakuasinya sudah dari semalam mbak. Tapi puncaknya hari ini,” kata Kepala BPBD Kota Bontang Ahmad Yani saat dihubungi awak media melalui sambungan WhatsApp, Selasa (9/11/2021).

Kata dia untuk saat ini lokasi dengan ketinggian air terparah yakni daerah Bontang Permai, yaitu mencapai pinggang orang dewasa atau sekira satu meter.

“Kami sudah dari pagi tadi berada di lokasi,” sambung Yani.

tak hanya evakuasi warga pihaknya pun telah menyiapkan setiap Kelurahan sebagai tempat pengungsian bagi warga yang terdampak banjir.

“Sampai saat ini belum ada warga yang menempati pengungsian. Mereka masih memilih di rumah keluarga mereka,” pungkasnya.

Dari pantauan awak media lokasi titik banjir terjadi di beberapa lokasi diantaranya Jalan Ahmad Yani, Jalan Pattimura, Jalan Lumba-lumba (Samping Rusunawa Rawa Indah), Jalan Brokoli raya, Kelurahan guntung, Kanaan, dan Gunung Telihan.

Untuk diketahui, hingga berita ini di turunkan proses evakuasi warga sedang di lakukan. Disinggung terkait berapa banyak warga yang terdampak BPBD diketahui sebab masih melakukan proses evakuasi di sejumlah titik banjir.

“Kami masih proses evakuasi mba,” aku Yani. (*)

Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles