Astuti Siapkan Aspirasinya untuk Bangun Turap RT 40 Lok Tuan

KAREBAKALTIM.com – Warga RT40, Kelurahan Lok Tuan khawatir turap yang mengeluarkan air akan ambruk atau runtuh dan berakibat fatal bagi lingkungan sekitar.

Pasalnya, kini kondisi turap yang terus tergerus oleh air mengalami abrasi dan mengancam lingkungan sekitar. Hal tersebut menjadi perhatian khusus saat Inspeksi Mendadak (Sidak) Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang.

Anggota Komisi III DPRD Bontang, Astuti mengatakan dirinya menerima informasi dari RT setempat, dan hal terebut telah masuk dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan diusulkan beberapa kali ditingkat kecamatan, namun belum bisa terealisasikan.

Astuti menegaskan, sebagai warga Lok Tuan dirinya akan memasukkan aspirasinya pada anggaran tahun 2021 mendatang, untuk membenahi turap tersebut. Terlebih di atas pondasi itu, terdapat rumah warga.

“Tadi kita sudah sama-sama lihat itu sudah sangat berbahaya karena cairan sudah keluar dari pori-pori bebatuan, jadi memang sudah harus dibenahi untuk penurapan,” tuturnya.

Selain itu saluran air juga diperhatikan, agar tak terjadi penyumbatan aliran yang dapat membuat air menggenang di tempat.

“Secara kasat mata, kondisinya juga terlihat kumuh,” tutupnya. (ADV)

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini