29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Apresiasi Usulan Swab Massal, Bahauddin : Saat ini Kita Masih Fokus Tracing

KAREBAKALTIM.com – Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bontang masih menunjukkan angka yang mengkhawatirkan. Bahkan beberapa anggota legislatif mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang untuk melalukan test swab massal guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bontang Bahauddin mengatakan sangat mengapresiasi usulan tersebut.

Namun untuk saat ini pihaknya masih terfokus melakukan tracing terhadap orang yang memiliki kontak dengan pasien positif.

“Kita apresiasi usulan tersebut, namun saat ini kita masih fokus untuk melakukan tracing terhadap orang yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positif. Karena saat ini, itu yang lebih urgent ditangani,” ujarnya saat ditemui reporter Karebakaltim.com, Selasa (2/2/2021).

Namun ia mengatakan tidak menutup kemungkinan kedepan akan melakukan hal tersebut jika dirasa kondisi penyebaran di Kota Bontang semakin tidak terkendali.

“Tidak menutup kemungkinan nanti kita akan ke arah situ (swab massal). namun karena tenaga kita juga terbatas makanya sekarang kita masih fokus tracing,” ungkapnya.

Selain itu, untuk melakukan swab massal kata Bahauddin, tentu membutuhkan persiapan yang matang. Untuk itu pihaknya perlu membahas lebih lanjut terkait usulan tersebut.

“Sebelum itu tentu kita butuh persiapan terlebih dahulu. Seperti menyiapkan alat serta tenaganya,” pungkasnya. (*)

 

 

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles