25.3 C
Bontang
Senin, November 29, 2021
spot_img

Anggota DPRD Bontang Sempat Istighfar Saat Divaksin

KAREBAKALTIM.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Bontang, Bakhtiar Wakkang turut serta dalam vaksinasi tahap kedua.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Selasa (02/03/2021), bertempat di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara.

Bakhtiar Wakkang mengaku merasa ngilu saat vaksinasi. Hal itu dikarenakan, pria yang akrab disapa BW mengalami trypanophobia atau fobia terhadap jarum suntik. Bahkan, ia sempat ingin meminta agar disuntik di bagian pinggul.

“Dari tadi saya berusaha rileks, menenangkan diri. Karena baru lihat jarumnya saya sudah ngilu, saya juga sempat istighfar tadi,” ujarnya sembari tertawa.

Namun, kata dia sebagai DPRD sudah sepatutnya menjadi role model atau contoh bagi masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 tidak berbahaya divaksin dan aman digunakan.

“Untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman,” jelasnya saat ditemui usai divaksin.

“Jadi, tidak perlu takut yah,” ujarnya.

Selain menerapkan protokol kesehatan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kemerumunan), vaksin juga merupakan hal yang penting untuk dilakukan dalam memberantas Covid-19. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,036PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles