27.3 C
Bontang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Abdul Haris Apresiasi Kegigihan SDN 004 Bontang Selatan dalam Keterbatasan

KAREBAKALTIM.com – Anggota Komisi I Abdul Haris mengapresiasi kepala sekolah dan guru SDN 004 Bontang Selatan. Dia bilang, sekolah tersebut tetap eksis meski sarana dan prasarana minim.

Dia pun mendorong agar proses relokasi SDN 004 Bontang Selatan segera dilakukan. “Kami minta untuk dipercepat,” katanya.

Sementara, Sekretaris Disdikbud Kota Bontang, Sunarya menanggapi hal itu. Dia menjelaskan pihaknya telah menyiapkan lahan untuk merelokasi SDN 004 Bontang Selatan di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di Samping TK Negeri 02 Bontang Lestari.

Dia bilang, lahan yang direncanakan sebagai lokasi baru SDN 004 Bontang Selatan tersebut seluas 7141 meter persegi. Namun, luas lahan itu belum sesuai dengan standar yang dibutuhkan.

Sehingga, pihaknya belum memastikan kapan relokasi gedung sekolah tersebut direalisasikan. Sehingga, saat ini, gedung sekolah hanya bisa di tingkatkan sembari menunggu pengurusan lahan kelar.

“Lahan untuk bangunan sekolah harus 1 hektare. Tapi karena ini kurang maka kelasnya akan dibuatkan bertingkat,” jelasnya.

Kondisi Sekolah Dasar Negeri 004 di Bontang Lestari, Kota Bontang,  memprihatinkan karena ada bangunan yang masih semi permanen atau kayu yang masih dijadikan ruang sekolah.

Selain itu  sekolah  hanya memiliki satu toilet yang dipakai oleh siswa dan guru secara bergantian. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan