31.6 C
Bontang
Selasa, Oktober 22, 2024
spot_img

Kepala Bidang Kurikulum Disdikbud Kukar Hadiri Gelar Karya dan Pentas Seni SDN 007 Loa Kulu

KUKAR, KAREBAKALTIM.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menghadiri rangkaian kegiatan Karya dan Pentas Seni yang diselenggarakan oleh SD Negeri 007 Loa Kulu pada Kamis (6/6/2024).

Acara tersebut berlangsung meriah di halaman sekolah, mengusung tema ‘Bhineka Tunggal Ika’ dan bertujuan memperkuat Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Kepala Bidang Kurikulum Pengembangan Bahasa dan Sastra, Perizinan Pendidikan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kukar, Joko Sampurno, menyatakan bahwa kegiatan ini memungkinkan para siswa untuk membangun, menciptakan, dan mengukir prestasi bersama.

“Jadi kita sangat mengapresiasi kreativitas para pelajar SD di Loa Kulu ini,” kata Joko.

Seluruh kelas berpartisipasi dalam acara ini dengan menampilkan berbagai karya seni dan hasil kreativitas mereka. Misalnya, kelas 1 menampilkan pentas seni rupa, ada yang menyanyi, menari, membaca puisi, berdakwah, serta peragaan busana.

Para siswa juga menunjukkan kreativitas mereka dengan mengolah bahan bekas menjadi barang-barang yang unik dan menarik.

“Hasil limbah bisa dibuat menjadi bunga, pot bunga, serta keterampilan lain seperti asbak dan kapal-kapal dari kardus,” ucapnya.

Joko menambahkan bahwa kreativitas siswa-siswa tersebut disesuaikan dengan hobi masing-masing, dan keahlian mereka berkembang sesuai dengan kelasnya.

“Kreativitas anak-anak disesuaikan dengan kelasnya, ada yang kelas satu, dua, dan tiga tergantung hobi masing-masing,” pungkasnya.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang pamer karya, tetapi juga menjadi sarana pengembangan bakat dan minat para siswa di bidang seni dan keterampilan, sekaligus mempererat kebersamaan dan toleransi di antara mereka. (ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
22,100PelangganBerlangganan