29.1 C
Bontang
Selasa, Oktober 22, 2024
spot_img

Masukan Dalam FGD Roadmap Pendidikan Akan Jadi Acuan Disdikbud Kukar

Kutai Kartanegara, KAREBAKALTIM.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Kartanegara (Disdikbud Kukar), Thauhid Afrilian Noor, menyatakan banyak masukan dan saran dari masyarakat, guru, dan mahasiswa saat digelar Forum Group Discussion (FGD) terkait penyusunan roadmap penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pendidikan Kukar.

Thauhid menjelaskan, masukan dan saran tersebut nantinya akan ditulis ke dalam roadmap pendidikan dan menjadi bahan acuan bidang pendidikan Kukar.

“Kami banyak terima masukan dan saran, dan akan kami tulis ke dalam roadmap yang kemudian menjadi bahan acuan,” jelasnya.

Menurut Thauhid, pentingnya keterlibatan mereka dalam penyusunan roadmap penguatan SDM bidang Pendidikan Kukar. Pasalnya, tanpa mereka, yang dikhawatirkan program pemerintah daerah tidak nyambung atau sejalan dengan keinginan yang ada di lapangan.

“Setelah ini, kami akan gelar FGD kembali dengan sejumlah OPD untuk memperkuat penyusunan roadmap tersebut,” ujarnya.

Dia berharap, roadmap pendidikan yang diluncurkan nantinya bisa memajukan sektor pendidikan maupun meningkatkan mutu pendidikan di Kukar.

“Roadmap ini tidak bisa diluncurkan tahun ini karena masih ada beberapa hal yang perlu dibahas seperti berkaitan dengan regulasi,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta), Sari Wahyuni, mengatakan, banyak hal yang didapat melalui FGD tersebut, termasuk bagaimana memberikan perlindungan terhadap para guru.

“Termasuk bagaimana memajukan sektor pendidikan di Kukar, baik dari penguatan dan mutu pendidikan,” ujar Sri Wahyuni.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Disdikbud Kukar yang telah memberikan kesempatan kepada para mahasiswa Unikarta untuk terlibat dalam forum diskusi tersebut.

“FGD sangat penting karena untuk penyusunan roadmap penguatan SDM bidang pendidikan di Kukar,” ungkapnya. (ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
22,100PelangganBerlangganan