29.1 C
Bontang
Selasa, Oktober 22, 2024
spot_img

Duta Budaya Kukar, Siap Wakili Kaltim di Ajang Putra-Putri Budaya Indonesia

KUKAR, KAREBAKALTIM.com – Rendi Pangestu, seorang Duta Budaya dari Kukar, telah dipilih untuk mewakili Provinsi Kalimantan Timur dalam kompetisi bergengsi, Putra-Putri Budaya Indonesia, yang akan digelar di Palu, Sulawesi Tengah, pada Oktober 2024.

Merupakan salah satu dari sedikit Duta Budaya yang berhasil lolos seleksi ketat yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim di Paser pada Agustus 2023 lalu, Rendi meraih prestasi sebagai finalis dalam seleksi tersebut.

“Dengan rasa syukur, saya berada di antara enam besar yang akan mewakili Kukar dan Provinsi Kaltim di tingkat nasional,” ujar Rendi pada Sabtu (8/6/2024).

Bersama pasangannya atau Sadi dari Kutai Barat, Sengkaka Rendi bertekad untuk memperkenalkan kekayaan budaya Kalimantan Timur ke tingkat nasional.

“Saat ini, kami sedang mempersiapkan segala hal, mulai dari advokasi, penampilan, hingga gagasan yang akan kami sampaikan di ajang nasional nanti,” tambah Rendi.

Rendi juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Disdikbud Kukar atas dukungan yang diberikan dalam perjalanan menuju kompetisi nasional ini.

“Dukungan yang kami terima dari Disdikbud Kukar, bahkan hanya di tingkat provinsi, sangat berarti bagi kami. Kami sangat berterima kasih atas segala dukungan ini,” tutupnya. (ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
22,100PelangganBerlangganan