25.4 C
Bontang
Senin, Juli 15, 2024
spot_img

SDN 035 Tenggarong Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru 2024/2025

KUKAR, KAREBAKALTIM.com – SDN 035 Tenggarong membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024/2025. Kepala Sekolah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 035 Tenggarong, Ripadil, mengajak para orang tua, khususnya yang anaknya telah mencapai usia 7 tahun, untuk mendaftarkan ke sekolah tersebut.

SDN 035 Tenggarong yang berlokasi di JL. Biawan, Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), menawarkan berbagai program dan ekstrakurikuler serta pelayanan profesional bagi para siswa.

“Sekolah ini menyediakan program kegiatan keagamaan dengan kurikulum aktivitas, serta berbagai ekstrakurikuler,” ujar Ripadil pada Selasa (11/6/2024).

“Di sini, anak-anak tidak hanya belajar teori tetapi juga praktek, terutama dalam pelaksanaan ibadah shalat yang benar,” tambahnya.

Dalam upaya mendukung visi pemerintah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkarakter, SDN 035 Tenggarong memiliki program gerakan “Ayok Etam Mengaji” yang sejalan dengan program Bupati Kukar.

“Kami menanamkan konsep keagamaan yang kuat, mendidik siswa untuk berakhlak mulia, unggul, dan berkarakter,” jelas Ripadil.

Sekolah ini juga menyediakan fasilitas pembelajaran agama tidak hanya bagi siswa Muslim tetapi juga untuk non-Muslim dengan menghadirkan guru khusus.

“Kami berkomitmen membina anak-anak dalam bidang agama secara menyeluruh,” ucapnya.

Untuk pengembangan diri, SDN 035 Tenggarong menawarkan berbagai kegiatan seperti pramuka wajib, kaligrafi, kesenian, band, silat, dan english school.

Sekolah ini juga bekerja sama dengan berbagai grup lainnya. “Kami tidak hanya memberikan nilai angka tetapi juga memperhatikan kompetensi dan perubahan sikap siswa,” kata Ripadil.

Ripadil memastikan bahwa penilaian di sekolah ini mencakup hasil belajar dan proses, sehingga orang tua tidak perlu khawatir dalam mendukung pendidikan anak-anak mereka.

“Dengan semua program dan dukungan yang ada, kami yakin SDN 035 Tenggarong menjadi pilihan terbaik bagi pendidikan anak-anak,” pungkas Ripadil. (ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan